Jumat, 11 Mei 2012

Resensi buku “... Segalanya Bagiku.”




Pengarang : Jazim Naira Chand dkk
Penerbit : Leutikabooks Publisher
Tahun terbit : Februari 2012
Jumlah halaman : x + 184 halaman
ISBN/EAN : 9786029420036

Ibu adalah sosok yang tidak ada duanya dari semua makhluk ciptaan Tuhan. Klise memang tapi itulah kenyataannya yang terjadi pada kita semua sebagai seorang anak. Anak laki-laki maupun perempuan mempunyai kedudukan sama istimewanya dari sudut pandang seorang ibu.
Dalam buku ini, tiga puluh penulis yang berbeda latar belakang, budaya, tempat tinggal dan pekerjaan. Menceritakan satu cerita yang sangat inspiratif di dunia ini yaitu Ibu kita. Kisah ibu yang di jalin secara apik dan harmonis membuat pembacanya bisa meneteskan airmata jika kedapatan kisah yang tertuang dalam buku ini sama halnya dengan kisah nyata para pembaca.
Dalam buku “... Segalanya Bagiku” juga terdapat beberapa penulis yang telah memiliki “nama” masuk ke dalam daftar kontributor. Sehingga buku ini sangat pantas untuk di nikmati denga sajian kisah yang lebih manis dan gurih  yang bisa diambil manfaatnya.  Buku yang terbentuk dari besutan salah satu grup menulis di Facebook “Untuk Sahabat” bisa membuktikan bahwa mereka yang kebanyakan penjajak baru dalam dunia kepenulisan bisa bersaing secara kualitas yang tetap di nomer satukan hingga buku ini layak- bahkan sangat layak untuk di baca ketimbang di jadikan buntelan kisah yang dibiarkan usang begitu saja.
Beberapa  kelemahan dari buku ini adalah kebanyakan penulis yang menggunakan bahasa mendayu-dayu dan sulit untuk di mengerti karena banyak majas yang di pergunakan. Sehingga tidak efisien serta cover yang kurang menarik di tambah warna kuning menyala membuat mata lelah ketika melihatnya yang menjadi titik lemah dalam buku ini. Secara keseluruhan buku ini bisa menjadi teman nostalgia teman-teman semua dengan ibunda di rumah.
Bercerita tentang ibu memang tidak ada akan ada habisnya. Karena setiap keringat, senyum, kritikan, canda dan kasih sayang seorang perempuan bergelar Ibu tidak bisa tergantikan oleh siapapun. Benar kata orang bijak mengatakan, “Ibu bisa saja menjadi bapakmu. Tapi tidak dengan sebaliknya”. Dan itulah cuman satu dari sekian banyak kehebatan supermom di dunia ini. Buku ini membuka tabir bahwa perempuan tidaklah lemah dan selalu pasrah. Kita semua pasti punya pahlawan dan pahlawan itu selalu berada di dekat kita.

1 komentar:

  1. Senangnya...melihat lagi postingan tentang buku ini, terima kasih :)

    BalasHapus