Kamis, 17 Mei 2012

Resensi buku “Bye-bye Patah Hati!”



Pengarang : Fanayun
Penerbit : Easymedia
Tahun terbit : Juli 2010
Jumlah halaman : xii + 182 halaman
ISBN/EAN : 9786029707823
Dalam dunia ini Tuhan selalu menciptakan berpasangan yaitu, pertemuan dan perpisahan. Tapi bagaimana jika yang terjadi adalah perpisahan dengan pacar. Pacar yang selalu membuat kita bahagia setiap harinya, bisa membuat senyum sendiri ataupun seseorang yang selalu kita pikirkan setiap saat. Pasti patah hati, bukan?
Buku besutan Fanayun yang berjudul “Bye-bye Patah Hati” ini mengulas tentang bagaimana caranya untuk bisa sembuh dari penyakit bernama patah hati. Buku yang termasuk dalam jenis nonfiksi populer ditambah gaya bahasa yang mudah meresap, membaca buku ini seperti mendengarkan sebuah curhatan seorang teman.
Buku yang berisi empat sub judul di tambah beberapa kategori yang berawal apa itu patah hati dan diakhirkan cara mengobati patah hati, disusun dengan cara apik dan teratur. Dalam buku ini terdapat definisi, penyebab, tindakan setelah putus dan ditambah dengan percikan cerita mini yang membuat komposisi buku ini sangat layak untuk dibaca.
Kekurangan dalam buku ini adalah bahasa yang terlalu “feminim”. Kita ketahui patah hati bisa menyerang siapa saja. Baik itu remaja, dewasa, orang tua, laki-laki ataupun perempuan. Satu keganjilan yang mencolok dari segi bahasa yang menyebutkan bahwa perempuan saja yang selalu diungkit selalu terkena patah hati. Dan penambahan covernya pun menguatkan pernyataan bahwa buku ini khusus untuk dibaca oleh perempuan saja. Tapi kenyataannya buku ini bisa dibaca untuk semua kalangan. Terlepas dari semua itu buku ini sangat membantu untuk para insan yang sedang mengalami patah hati dan mencoba untuk melupakan sang mantan yang telah memberi warna pada kehidupan kita pada tempo lalu.

0 komentar:

Posting Komentar