Sabtu, 07 April 2012

Resensi Buku "Kunci Pribadi Mantap" LRS BOGOR TIMUR

Judul                           : Kunci Pribadi Mantap
Pengarang                 : Diki Ahmad Zaman
Penerbit                      : Leutika
Cetakan                     : Pertama, Maret 2010
Jumlah Halaman       : xvii+296 hlm.; 13x19 cm
ISBN/EAN                   : 978-6028-597-32-6

Saya pernah dalam kondisi TERPURUK, merasa SENDIRI, dan TERABAIKAN, TERTINGGALKAN dan TERLUPAKAN. Saat seperti itu adalah TITIK terendah dalam pencapaian hidup. Tetapi saat itu juga adalah saat dimana saya bisa MENGETAHUI dan MENYADARI bahwa saya bisa jauh lebih HEBAT, dan ternyata memiliki banyak SAHABAT dan sebetulnya MAMPU mencapai TITIK tertinggi dalam pencapaian hidup.
Ketika LAHIR, kita MENANGIS, namun dunia BERGEMBIRA. Hiduplah sebaik-baiknya sehingga kita MATI, dunia akan MENANGIS, tetapi kita BAHAGIA. (Pepatah India)
HARI INI adalah SAHABAT bagi kita yang telah belajar pada MASA LALU. MASA DEPAN adalah TEMAN HIDUP bagi kita yang belajar mulai HARI INI.
Kehidupan adalah RANGKAIAN sebab-akibat, cepat atau lambat, kita menerima segala AKIBAT dari apapun yang pernah kita lakukan, bahkan untuk pilihan DIAM sekali pun.
PERCAYALAH dan YAKINKANLAH bahwa kita adalah sosok yang bermanfaat bagi orang lain dan DIKENANG karena manfaat itu.

CINTA itu MEMBERI, bukan MEMINTA. Ketika IMPIAN, HARAPAN, dan KEINGINAN kita tidak TERWUJUD, ketika NASIHAT, SINDIRAN, dan KEMARAHAN kita tidak MELULUHKAN, dan ketika malah rasa SAKIT HATI, KEKECEWAAN, KENISTAAN yang kita TERIMA, semuanya tidak mampu MERUBAH dunia (dirinya), disitulah HAKIKAT cinta dipertaruhkan.

Cinta memang seharusnya memberi dan menerima. Tetapi kalau kita mau jujur, memberi jauh lebih mahal dari pada menerima. Setiap orang mampu menerima, tetapi memerlukan seribu alasan untuk bisa memberi. Tetapi, ingatlah bahwa impian yang ingin dicapai jauh lebih besar, lebih hebat, dan lebih mantap dari apapun yang pernah kita berikan atau kita terima dari pasangan. Jadi keputusan kita adalah untuk memberi atau menerima adalah keputusan yang semakin mendekatkan kepada impian.
Sekelumit kata motivasi dari kita untuk kita. Buku yang di kemas secara apik ini cocok untuk orang baik tua maupun muda. Kaya ataupun miskin yang membutuhkan siraman kekuatan hati untuk bisa menjelang hari yang lebih baik. hari ini, besok dan langkah kita pada beberapa tahun yang akan datang.


0 komentar:

Posting Komentar