Sabtu, 07 April 2012


Pengarang : Dani Wardani
Penerbit : Leutika Publisher
Tahun terbit : Mei 2010
Jumlah halaman : xiv + 149 halaman
ISBN/EAN : 9786028597388

Kita sebagai manusia tentunya tidak dapat lepas dari sebuah yang nama, permasalahan. Dan konsekuensi dari masalah adalah mengenal dengan nama pilihan. Walaupun seringkali kita hanya hanya bisa diam. Namun sejatinya diam juga terasmasuk adalah pilihan juga. Pilihan untuk memilih berdiam diri. Hal yang harus diingat diam dengan tidak melakukan apa-apa adalah dua hal yang berbeda. Dan disinilah pentingnya sebuah mengambil keputusan yang tepat.
Pilihan selalu ada di sekitar kita. Baik itu di depan, belakang, samping kiri maupun kanan kita. Karena semua masalah yang berujung pada memilih keputusan seperti atmosfer dalam diri kita ini. Jika kit salah langkah dalam mengambil keputusan, maka menyesal adalah ending dari kesembronoan kita.
Buku ini selain mengajarkan cara tepat dan cermat dalam mengambil sebuah keputusan. Pun juga mengajarkan tentang siapa kita? Orientasi pada kedepannya? Dan apa yang harus kita lakukan untuk sekarang ini. Dan itu juga sangat berkaitan dengan sebuh ketepatan keputusan.
Buku pengembangan yang tersusun secara apik oleh Dani Wardani memberikan pengarahan, faktor apa saja dalam hal mengambil keputusan, menghindari keraguan dalam pilihan. Bahkan, insting dan naluri untuk mengambil sebuah keputusan juga di jelaskan di sini.
Buku yang tersusun secara tahap-tahap dengan bahasa sedarhana yang dapat mudah di pahami dalam sekali baca ini membuat nilai lebih. Di dalamnya juga terdapat diagram, bagan dan contoh masalah yang membuat pembaca semakin paham dan mahfum tujuan dari sub bab yang ada.
Untuk yang takut mengambil keputusan atau bagaimana caranya tepat guna menghilangkan keraguan dalam mengambil keputusan. Dan jika sudah terlanjur mengambil keputusan dan kemudian gagal. Apa yang harus kita lakukan? Semuanya sudah terangkum secara gamblang dan jelas di buku karya Dani Wardani. Menyesal tidak akan pernah kita kenali kembali. Insya Allah.

1 komentar: